Pakistan

Back To Main Menu


DESTINATION - Daerah Utara yang paling spektakuler dan mempesona wilayah Pakistan. Di sinilah dunia dengan tiga pegunungan terkenal bertemu - Himalaya, Puncak Karakorams dan Hindukush. Seluruh wilayah bagian Utara Pakistan telah dikenal sebagai surga bagi pendaki gunung, pemanjat, trekker, pejalan kaki dan pemancing yang paling terkenal "ikan Trout".

Di wilayah utara Pakistan, di batu dari Amu Darya, adalah "Bam-e-Dunya" (atap dunia). Ini adalah nama yang diberikan kepada Pamir besar dataran tinggi, puncak dari enam dari pegunungan terkuat di dunia.

Karakoram bersejarah dengan tinggi 5.575 meter, rute perdagangan kuno antara Kashmir dan Xinjiang, memberikan nama untuk rentang barat yang membentuk daerah di sekitar aliran sungai antara Indus dan gurun Asia Tengah. Batas timur dari Karakoram adalah Shyok atas Sungai dari mana ia meluas lebih dari 322 km. ke barat ke sungai dan Karumbar rentang Hindukush. Ke utara anak sungai yang Shaksgam Yarkand River dan selatan oleh mengikat Indus Karakoram. Di sini, Nanga Parbat 8.126 meter massif adalah jangkar barat Pegunungan Himalaya besar yang membentang di busur 24.124 km. timur ke Burma, sebuah batas dan penghalang, "tepi pisau cukur" yang selama berabad-abad telah menentukan nasib dari sub-benua India.

Itulah penetapan Karakoram Range, ini sisa dari zaman es purba, "tiang ketiga," dengan sistem gletser luas dan konsentrasi terbesar gunung-gunung tinggi di dunia. Beberapa gletser terbesar di luar wilayah kutub sub-aliran dalam Karakorams. Untuk kemegahan gunung yang curam dan nafas-mengambil keindahan panorama, hanya sedikit tempat yang dapat menandingi pemandangan luar biasa melalui mana Jalan Raya Karakoram ular. Sebuah pemandangan yang fantastis dan tak terlupakan adalah bagian dari Highway sepanjang Baltura gletser, diberi nilai di antara ketujuh terbesar dunia.

The Khunjerab Pass, yang Highway salib, dan di dekatnya berbaring mengangkang Mintaka Pass menakjubkan Rute Sutra kuno yang menuju dari Eropa ke Asia dan di mana sejarah yang paling terkenal sekali perjalanan wisatawan. Ini termasuk pedagang Venesia Marco Polo setelah yang telah membuat domba liar Marco Polo pada abad ketiga belas, orang-orang Cina Fe Biksu Hien pada abad keempat dan sejarawan Arab, Al-Beruni pada abad kesebelas.

The Siachin gletser adalah 75 km, Hispar, (52 km) sendi yang Biafo di Hispar La 5.154 meter untuk membentuk koridor es, 116 km. long.The Batura juga adalah 58 km. panjangnya. Tapi yang paling menonjol dari sungai-sungai ini es Baltoro (62 km). Gletser besar ini diberi makan oleh sekitar 30 anak sungai merupakan luas permukaan 1.219 km persegi. Dari empat belas puncak 8.000 m di bumi, menempati empat ampiteater di kepala Baltoro. Ada K-2 (8.611) hanya kedua Everest, Broad Peak (8.047 meter) Gasherbrum I (8.068 meter), Gasherbrum II (8.035 meter).

Dilihat dari kejauhan, muncul Baltoro halus dan cantik, tapi sebenarnya itu adalah massa berjatuhan kacau batu dan es, lembah dan hillocks dan puing-puing selama berabad-abad.
Ini adalah sudut terpencil unik bumi. Karena di sini, di padang gurun yang beku sebuah karang, cornice dan ceruk, meningkatkan menjulang menara granit, besar puncak-puncak gunung bersalju dengan dingin bergalur pegunungan dan puncak yang menembus sky.In Kecil Karakorams ada sama-sama besar seperti Rakaposhi puncak (7.788 meter) , yang dominan Hunza raksasa di lembah. Wajah utara fantastis jurang - 5.791 meter dari terjun salju dan es.

Ada nilai lebih dari 7.000 m puncak di Karakoram Range dan ratusan puncak tanpa nama di bawah 6.000 meter, hanya titik-titik pada peta. Bentuk, bentuk, ukuran, warna memberikan kontras yang luar biasa, yang menantang deskripsi. K-2, yang diperdebatkan lagi raja langit, Broad Peak, besar dan jelek, Muztagh Tower, menipu, tipis. Gasherbrum-II, "Piramida Mesir" yang bahkan Cheops lebih suka untuk sebuah makam, Chogolisa, yang "Bride Peak", dalam pelukan abadi yang terletak Hermann Buhi, orang pertama yang mendaki Nanga Parbat. The Katedral dari Baltoro dengan pisau besar-tepi pegunungan, langit berlayar padanya monolit dari Trango Towers dan paling indah dari semua - Puncak Kesempurnaan - Paiyu, (6,600 meter) pertama naik oleh ekspedisi Pakistan pada tahun 1977.

Yang juga Hindukush keluasan gunung berisi ratusan puncak, banyak di atas 7.000 meter termasuk Trichmir 7.705 meter yang merupakan titik tertinggi dari kisaran

No comments:

Post a Comment

You have the impression and comments for products and services, you may want to share with comment. I am glad if you comment can benefit you and please do not spam.