DESTINATION - Sipalay

Back To Main Menu



DESTINATION - Sipalay

Sekitar 200km dari kedua Bacolod dan Dumaguete, kota tepi laut Sipalay dikelilingi oleh pantai pasir putih, teluk-teluk kecil terpencil, tersebar di pulau, karang dan perairan menyelam penuh dengan marlin, Trevally dan tuna.

Daya tarik yang utama di sini daerah yang disebut Sugar Beach dan cocok untuk mereka yang senang melakukan penyelam dengan sebuah tempat resor menyelam Punta Ballo.

Menyelam pada daerah sekitar Sipalay adalah beberapa pilihan yang terbaik di Negros. Khususnya cocok untuk yang tidak berpengalaman atau baru belajar sebagai  penyelam. Pada hitungan terakhir ada lebih dari 30 tempat menyelam di daerah, termasuk tiga bangkai kapal (satu dari Perang Dunia II). Tempat wisata di Pantai Gula dan Punta Ballo baik yang ada di situs-pusat menyelam atau bisa mengatur perjalanan melalui pusat menyelam terafiliasi. Harga cukup standar: satu menyelam adalah US $ 20, penyewaan peralatan mulai dari US $ 5, air terbuka sertifikat adalah US $ 300.

Perahu untuk menjelajahi idylls laut di dekat Maricalum Bay dan Tinagong Laut bisa gunakan (sekitar P500) melalui Pusat Informasi Wisatawan Sipalay (0926 433 7318; cnr Rodrigo G Chua Blvd & Alejano St; high season 8-5 harian, low season 8-5 Senin-Jumat).

Bis reguler antara Sipalay dan Bacolod (P145, 4 ½ jam). Di jalan antara Sipalay dan Dumaguete, Bus berakhir pada Hinoba-an (transfer pertama) maka Bayawan (transfer kedua) sebelum akhirnya melanjutkan ke Dumaguete (total perjalanan P160, enam sampai tujuh jam termasuk transfer).

No comments:

Post a Comment

You have the impression and comments for products and services, you may want to share with comment. I am glad if you comment can benefit you and please do not spam.