DESTINATION - Belanda

Back To Main Menu


DESTINATION - Belanda

Kerajaan Belanda didirikan pada 1815. Pada tahun 1830 Belgia memisahkan diri dan membentuk kerajaan terpisah. Belanda tetap netral dalam Perang Dunia I tapi mengalami invasi dan pendudukan yang brutal oleh Jerman dalam Perang Dunia II. Modern dan menjadi negara industri, Belanda juga merupakan eksportir besar produk pertanian. Negara ini adalah anggota pendiri NATO dan Komisi Eropa, dan berpartisipasi dalam diperkenalkannya euro pada tahun 1999. Tempat politik dari Belanda adalah Kota Den Haag, tetapi Amsterdam adalah ibu kota administratif.
Kepala negara adalah Ratu Beatrix, dari House of Orange-Nassau. Nama resmi negara adalah "belanda", Belanda yang sebenarnya hanya nama daerah sekitar Amsterdam dan Rotterdam.

Belanda adalah salah satu negara kecil di dunia, dengan 15,8 juta penduduk dan memiliki luas wilayah 41.864 kilometer persegi. Meskipun demikian, Belanda merupakan eksportir terbesar keenam dan investor di dunia. Sebuah negara di mana budaya yang berbeda hidup bersama selama berabad-abad, Belanda ini terkenal atas prestasi dalam seni dan ilmu pengetahuan, susu dan industri bunga.
Kerajaan Belanda terdiri dari pulau-pulau Karibia Antillen Belanda dan Aruba. Nama Belanda sering digunakan sebagai pengganti dari Belanda. Rotterdam sebagai pelabuhan terbesar di dunia, merupakan pintu gerbang ke Eropa. Belanda memiliki salah satu bandara terbesar di Eropa dan yang paling up-to-date dalam teknologi komunikasi.

Kota-kota besar semua relatif berdekatan, namun masing-masing mempunyai karakter sendiri. Dengan populasi lebih dari satu juta. Amsterdam dengan dikenal sebagai  pusat kota bersejarah dan museum, kanal dan bangunan, yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Tetapi kota-kota Den Haag, Delft, Haarlem, Utrecht, Groningen dan Maastricht merupakan tempat bangunan bersejarah, museum, tradisi dan atraksi. Rotterdam dikenal dengan arsitektur modern, seperti Jembatan Erasmus, yang dikenal secara lokal sebagai 'Swan'.

Belanda memiliki garis pantai yang panjang dengan banyak desa dan kota yang menarik, daerah dengan pemandangan keindahan alam. Pecinta olahraga air seperti berselancar, berlayar dan berenang akan menemukan kondisi yang tepat di salah satu banyak pantai , di danau, sungai dan kanal-kanal. Perjalanan melalui cagar alam yang indah dapat dilakukan dengan perahu, dengan perahu motor atau sampan. Salah satu cara yang paling populer untuk mengeksplorasi Belanda adalah dengan sepeda. Pengunjung akan menemukan berbagai macam akomodasi, rekreasi dan pariwisata.

Banyak jembatan, tanggul, air pabrik dan stasiun pompa dengan pemandangan yang mengesankan. Delta luas karya pengingat yang kuat dari pertempuran Belanda masih berperang melawan laut. Bagian akhir dari proyek, gelombang badai sebagai penghalang di New Waterway dekat Europort, selesai pada 1997. Penghalang memiliki dua gerbang berengsel besar yang dapat diturunkan dalam kondisi cuaca buruk untuk menutup 360 meter lebar sungai dan melindungi satu juta orang di Rotterdam dan daerah sekitarnya dari banjir, tanpa melakukan apapun membahayakan lingkungan.

Belanda berada di bawah permukaan laut. Wilayah Belanda yang sebagian besar terdiri dari polder datar dikelilingi oleh tanggul, di mana tabel air diatur secara artifisial. Dari abad ke-16 , kincir angin digunakan tidak hanya untuk menjaga lahan kering, tetapi juga untuk menguras seluruh pedalaman danau. Mereka telah ada sejak digantikan oleh stasiun pompa. Belanda dikenal dengan bunga. Di propinsi Holland Utara dan Selatan yang paling indah di bulan April dan Mei, ketika daffodil, hyacinth dan tulip yang sedang berbunga. Ribuan pengunjung berbondong-bondong melihat mereka. Belanda memproduksi 60 persen dari dunia komersial tumbuh bunga

No comments:

Post a Comment

You have the impression and comments for products and services, you may want to share with comment. I am glad if you comment can benefit you and please do not spam.